Daftar Isi

Sule Lebih Percaya Dukun Beranak


Senin (26/12) merupakan hari yang berbahagia bagi komedian Sule karena istrinya Lina melahirkan anak keempat mereka. Yang unik anaknya lahir dengan dibantu paraji (dukun beranak) bernama Emak Engkas.

"Awalnya anak pertama lahir juga sama Emak Engkas itu waktu jaman saya pailit lah, sampai saya gak mampu bayar, akhirnya bayar cuma setengahnya. Yang kedua juga sama. Nah pas anak yang ketiga saya lumayan punya uang akhirnya lahiran di rumah sakit. Tapi tetep yang ngurusin sampai 30 hari itu Emak Engkas," tutur Sule ketika ditemui tim Kapanlagi.com®, Selasa (27/12).


"Nah yang sekarang, saya uda bilang bawa aja ke rumah sakit, tapi istri saya bilang uda lah sama Emak Engkas aja lah gitu. Jadi kronologisnya gitu, kalo dulu pake Emak Engkas masa sekarang gak sama dia, seperti itu lah," tambah Sule kemudian.

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476x238/0000382373.jpg
Sule pun memiliki alasan kuat untuk percaya kepada dukun beranak tersebut. Selain membantu proses kelahiran, Emak Engkas juga banyak membantu proses mengurus anak pasca melahirkan. "Jadi dari dulu dari jamannya emaknya Emak Engkas, jadi keluarga saya sudah mempercayakan sama dia. Kata istri saya lebih tenang kalo dipegang sama Emak Engkas. Abis lahiran semuanya diurus," ungkap Sule.

Sule pun lebih percaya Emak Engkas meski saat ini banyak peralatan medis yang lengkap. Seperti ketika dokter memperkirakan anaknya bakal lahir hari Sabtu, ternyata malah perkiraan Mak Engkas yang benar yaitu bayi tersebut lahir hari Senin.

"Dia juga belajar secara medis, ada pendidikannya juga, dia juga tau ini steril apa gak. Sampai sekarang anak-anak saya gak ada yang kenapa-kenapa," tutur Sule.

Bayi laki-laki tersebut diberi nama Ferdinand Ardyansyah Sutisna oleh pemain OVJ tersebut. Meski ada dokter, Sule tidak akan meninggalkan Emak Engkas sebagai sosok pahlawan kelahiran anak-anaknya.

"Walaupun kita memeriksakan ke rumah sakit, Emak Engkas tetap ada. Karena Emak Engkas bukan cuma mengeluarkan si bayi tapi juga ngerawat dari emaknya sampai anaknya. Dan dia ngerawatnya gak cuma sehari dua hari tapi 30 hari bahkan sampai aqiqahan," tandas Sule. (kpl/hen/sjw)
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda Pengunjung Yang Ke

STATISTIK

 

Dunia Kita. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com