Daftar Isi

Puluhan Ribu Tentara Korut Tangisi Jenazah Kim Jong Il



http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Kim-Jong-Il-Jenazah.jpg
fashingnet.com- Kim Jong-un, putra dari mendiang Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Il, tak kuasa menetaskan air matanya, ketika menghadiri prosesi pemakaman ayahnya yang digelar di pusat Ibukota Korut, Pyongyang, Rabu (28/12/2011) hari ini.

Berdasarkan tayangan televisi nasional Korut, Kim terlihat berjalan disamping mobil jenazah berwarna hitam yang membawa peti mati ayahnya. Mobil jenazah berjalan perlahan diikuti oleh para pejabat Pemerintah Korut dan petinggi Partai Komunis Korut, termasuk Jang Song Taek, paman Kim muda dan wakil ketua Komisi Pertahanan Nasional.

Prosesi berlangsung megah, namun suasana terasa sangat sedih, kesedihan puluhan ribu orang yang ikut mengantar kepergian Kim Jong Il, diiringi oleh dinginnya cuaca dan hujan salju.
Iring-iringan kemudian berjalan melintasi foto raksasa Kim Hing Il yang terletak di sebuah lapangan yang menjadi tempat dilaksanakannya prosesi penghormatan jenazah, serempak para tamu hadirin yang menghadiri termasuk puluhan ribu prajurit memberikan penghormatan mereka.

Beberapa dari tentara Korut yang menghadiri proses pemakaman, nampak emosional menangis dan memukuli dada mereka, ketika melihat mobil jenazah Pemimpin mereka melintas.

"Itu Jendral kami, di atas salju ini, kami harus mengirim dia pergi dan itu merobek jantung kami," ujar seorang tentara yang diwawancarai oleh televisi nasional Korut, seperti dilansir CNN, Rabu (28/12/2011).

Upacara penguburan Kim Jong Il, direcanakan akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, dimana pada esok hari akan dilangsungkan sebuah acara peringatan jasa-jasa Kim Jong Il, dan dilanjutkan dengan upacara militer.

"Semua orang akan hening sejenak selama tiga menit, dan semua lokomotif dan kapal laut akan meniup peluit dan semua kendaraan menggunakan sirene akan membunyikan sirene mereka secara serempak," kata kantor berita Pemerintah Korut, KCNA.
http://www.tribunnews.com/2011/12/28/puluhan-ribu-tentara-korut-tangisi-jenazah-kim-jong-il
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda Pengunjung Yang Ke

STATISTIK

 

Dunia Kita. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com